Posbakumadin Palas Gelar Kegiatan Penyuluhan Hukum di SMA Plus Taruna Bangsa


PADANG LAWAS – Posbakumadin Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum Serentak (Luhkumtak) Sosialisasi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), di Aula SMA Plus Taruna Bangsa, Sibuhuan, Palas, Sumut, Rabu (02/08/2023).

Dalam kegiatan Luhkumtak, Ketua Posbakumadin Padang Lawas, Ibrahim Husein SH hadir dan bertindak sebagai narasumber, serta diikuti oleh 100 orang para pendidik, orang tua, Siswa, Mahasiswa serta masyarakat lainnya.

“Kegiatan ini merupakan program kerjasama antara Organisasi Bantuan Hukum (OBH) dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia”. Ucap Ibrahim.

Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan produk hukum ataupun Peraturan Perundang-undangan terkait Bantuan Hukum yang baru. Dalam hal pentingnya menumbuhkan budaya sadar hukum ditengah-tengah masyarakat. Dengan harapan setiap warga negara menjauhi segala bentuk tindak pidana agar terhindar dari segala sanksi-sanksi hukum akibat perbuatan yang dilakukan.

“Harapannya, kita sebagai warga negara tercerahkan dan dapat sedini mungkin agar menjauhi segala bentuk tindak pidana yang melanggar hukum, karena KUHP terbaru ini banyak pasal baru yang mengatur tentang tindak pidana yang tidak diatur pada KUHP yang lama. paparnya.

Sementara itu, Muda Habibi Hasibuan, S.Sy Paralegal/Pelaksana Luhkumtak mengatakan, sangat mengapresiasi acara tersebut serta ucapan terimakasih atas kerjasama dari pihak sekolah dan respon baik dari para peserta kegiatan, dan ini merupakan rangkaian Memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada tahun 2023 dan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Acara diakhiri sesi tanya jawab dengan narasumber dan peserta kegiatan. (m hasibuan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama