BKPSDM Palas Gelar Diklat IGP Bagi Guru PNS Angkatan 2019

 


PADANG LAWAS – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan Diklat (pendidikan dan pelatihan) induksi guru pemula (IGP) bagi sekitar 61 orang guru PNS, dilingkungan Pemkab Palas, angkatan formasi tahun 2019, di Aula Hotal Syamsiyah, Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Kegiatan Diklat IGP itu dibuka resmi oleh Asisten III Pemkab Palas, H Amir Soleh Nasution, mewakili Plt Bupati Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP), Senin (07/08/2023) siang.

Mengawali sambutannya, Amir Soleh mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh peserta dan narasumber atas kehadiran mereka diacara itu. 

Melalui kegiatan Diklat ini, ia berharap, kepada seluruh peserta dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas program pembelajaran bagi peserta didik di sekolah atau di tempat tugas masing-masing ke depannya.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik, hingga nantinya saudara saudariku semua bisa mengatasi, dan mengevaluasi setiap permasalahan yang ada, dan terjadi di sekolah masing-masing untuk peningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak generasi kita di Kabupaten Padang Lawas ini ke depannya,” tambah H Amir Soleh berpesan kepada seluruh peserta acara tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kabid Pengembangan Aparatur BKSDM Palas Fitri Yani Lubis mengatakan kegiatan Diklat untuk peningkatan mutu SDM bagi para guru CPNS yang baru diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemkab Palas ini, akan digelar pihaknya hingga hari Jum’at (11/08/2023) depan. Pada kegiatan itu sambung Fitri, pihaknya menghadirkan dua orang narasumber atau tenaga pengajar dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Bidang Bangunan dan Listrik Dr Wanti Simanjuntak MPd dan Mujur Sahata Edi Swandi Matondang SPd MSi, Widyaiswara Ahli Madya.

“Semoga acara ini dirdhoi Allah SWT. Kepada bapak Asisten tiga, bapak Plt Kepala BKPSDM Palas (Drs Irwan Halomoan), dan narasumber, juga para peserta terimakasih atas kehadirannya diacara ini. Semoga acara ini bermanfaat, untuk peningkatan mutu pendidikan kita di Kabupaten Padang Lawas ke depan, amin,” tutur Fitri. (as hasibuan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama